Rabu, 11 April 2012

Kepedulian Google pada Kesehatan Dunia


Green GOOGLE-April 9, 2012 at 5:00 PM

Formaldehyde. Bahan kimia yang sebenarnya termasuk  Pesticides. Ataupun Mercury.yang dikemas bersama dengan makanan masihkah kita membeli  makanan tersebut ?, atau kita tetap akan membeli makanan yang mengandung bahan tosin tersebut di atas?.
Di ala mini terdapat 80.000 bahan kimia  dan kita tidak tahu pengaruh semua bahan tersebut terhadap kesehatan kita. Namun alangkah terkejutnya kita setelah mengetahui bahwa bahan kimia yang membahayakan ( hazardous chemicals) maih banyak yang kita gunakan setiap hari d bidang  furniture, cat, karpet dan bahan pengepel lantai.Apabila kita gunakann barang tersebut, maka tentu saja kita akan mencium/bernafas dengan bahan yang tajam tersebut (harmful chemicals (PDF).
Tetapi sayangnya informasi tentang bahan bahan yang bersih dari bahan kimia tersebut sangat jarang di pasar bebas. Sehingga sebaiknya kita harus meneliti dan mengupayakan secara khusus penyediaan barang yang bebas dari toksin tersebut. Oleh karena itu kita harus memberlangsungkan proses yang cermat untuk sebuah standar yang resmi demi kesehatan kita sera meminta transparansi dari pihak penyedia mengenai informasi produk tersebut secara komprehensif.

Kesepakatan seperti inilah yag sedang dirintis Google. Seperti yang dilakukan  terhadap 30 penyedia dalam sebuah pilot proyek, dan menumbuhkansebuah deklarasi “30 leading building product manufacturers signed on to pilot the Health Product Declaration (HPD) Open Standard “. Hal ini berarti sebuah langkah awal dari industry untuk mengumumkan transparansi standar demi kesehatan.Googlepun menjadi salut dengan sikap penyedia yang bersedia mengawali langkah ini.

Sehingga apabila anda di restaurant atau toserba, anda bisa bertanya mengenai produk yang akan anda beli demi kesehatan anda dan keluarga anda.

Dengan kepeloporan Google yang menanyakan  produk yang diminati anda terhadap  transparansi fabric/penyedia yang menjadi partner Google diharapkan mampu merangsang organisasi lainnya dalam menyehatkan anddotanya dan lingkungan kerja yang memadai untuk menopang kesehatan bersama ( Diposkan oleh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar