Jumat, 04 Januari 2013

Modernisasi Pertahanan Udara Turki


The Defense Security Cooperation Agency mengajukan persetujuan pada  Congress AS pada tanggal 21 Desember 2012 untuk menjual peralatan militer kepada Pemerintah Turki  jenis peralatan militer misil Sidewinder dan peralatan pendukungnya,  serta pelatihan/  training dan logistik pendukungnya sebesar $140 juta.
 Permintaan pembelian Pemerintah Turki adalah Misil 117 AIM-9X-2 Sidewinder Block II All-Up-Round Missiles, 6 AIM-9X-2 Block II Tactical Guidance Units, 6 Dummy Air Training Missiles, 130 LAU-129 Launchers, containers, pendukung misil dan perlengkapan uji coba serta spare-part senjata senjata tersebut di atas.
Turkey adalah partner AS untuk keamanan dan stabilitas wilayah negara tersebut. Hal ini sangat vitalbagi kepentingan AS terutama bagi NATO, terutama untuk kekuatan pertahanan dan kemampuan mempertahankan diri dan keseimbangan senjata di aea yang bersangkutan.
 Angkatan Udara Turki / The Turkish Air Force telah dikembangkan menjadi gugus tempur / fighter aircraft untuk mendukung wilayah udaranya. Termasuk juga penjualan Misil AIM-9X-2 oleh AS yang bertujuan untuk pertahanan udara Turki, kemanan regional kesesuaian pertahanan antara AS dan Anggota NATO lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar